Tropenmuseum, sebuah museum budaya di Amsterdam, Belanda, akan menggelar pameran foto hasil karya fotografer kawakan Indonesia, Oscar Motuloh, yang menggambarkan kehampaan yang tercipta setelah terjadi bencana alam. (oscar motulloh)

Jakarta (ANTARA News) – Tropenmuseum, sebuah museum budaya di Amsterdam, Belanda, akan menggelar pameran foto hasil karya fotografer kawakan Indonesia, Oscar Motuloh, yang menggambarkan kehampaan yang tercipta setelah terjadi bencana alam.

Pameran yang bertema ‘Soulscape Road’ dan digelar mulai 18 Maret sampai 24 Juli 2011 itu akan menampilkan 14 foto hitam putih karya Oscar, yang juga wartawan dan kurator Galeri Foto Jurnalistik ANTARA itu.

Menurut Oscar melalui pameran itu ia ingin memberikan kesempatan kepada kepada pengunjung Tropenmuseum untuk berefleksi tentang bencana dan tentang dunia yang sepi karena ditinggalkan.

“Sambil membuat foto-foto itu, saya menyaksikan kejamnya alam. Gambar-gambar itu memberikan kesempatan kepada pengunjung Tropenmuseum untuk merefleksikan bencana-bencana alam yang universal,” kata Oscar.

Pameran foto itu rencananya akan digelar sederhana di ruangan Parkzaal, tempat foto-foto yang dicetak dalam ukuran besar akan menjadi satu-satunya pusat perhatian.

Tropenmuseum adalah sebuah museum budaya yang mempresentasikan interaksi antara kebudayaan. Museum yang dibangun pada 1684 itu tidak saja menampilkan sejarah budaya etnografis tetapi juga berbagai seni kontemporer.
(Ber/B010)

Sumber : http://www.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s